Senin, 02 Maret 2015

Cara Gunakan Kartu Kredit Secara Pintar Agar Tidak Was-Was

Perencanaan Keuangan - Kartu kredit pertama kali digunakan di dunia menjelang pertengahan tahun 1940-an di Amerika Serikat. Kartu ini sendiri mulai menonjol dipergunakan di Indonesia mulai 1970-an. Seiring perkembangan penggunaan internet, kini banyak transaksi elektronik yang melibatkan kartu kredit.

Namun, keamanan transaksi elektronik kartu kredit belum terjamin hingga sekarang. Beberapa langkah perlu Anda terapkan agar rasa khawatir tidak menghantui setelah melakukan transaksi menggunakan kartu kredit.

Berikut kami berikan beberapa langkah agar Anda bebas waswas:

1. Miliki kartu kredit sesuai pendapatan

Asosiasi Kartu Kredit Indonesia menyatakan bahwa 265 ribu kartu kredit akan ditutup atau ditarik tahun ini terkait kebijakan pemerintah. Hal ini berkaitan dengan isu pendapatan pemegang kartu kredit.

Jika pendapatan Anda hanya sekitar Rp3-10 juta, pastikan Anda maksimal hanya memilik dua kartu kredit. Semakin sedikit jumlah kartu kredit, semakin mudah Anda memonitor transaksi. Sehingga apabila ada transaksi yang mencurigakan, Anda dapat segera melaporkannya ke bank.
Bagi Anda yang memiliki pendapatan di bawah Rp3 juta per bulan, kami tidak menganjurkan Anda untuk memiliki kartu kredit Continue Reading...

1 komentar:

  1. Sangat disarankan untuk membatasi penggunaan kartu kredit agar tidak terlalu boros. pojokinvestasi.com

    BalasHapus