Rabu, 01 Oktober 2014

Tips dan Trik Memanfaatkan Pesangon

Karena sebab tertentu, kantor tempat Anda bekerja terpaksa harus gulung tikar. Sebagai imbalan atas pemutusan hubungan kerja (PHK), Anda mendapatkan sejumlah uang berupa pesangon. Namun peristiwa yang datang secara cepat itu terkadang membuat Anda tak siap menerima kenyataan. Pun Anda tak mengerti bagaimana memanfaatkan dan mengelola duit pesangon secara produktif.

Menurut perencana keuangan dari Mitra Rencana Edukasi (MRE), Mike Rini Sutikno, sebelum membuat perencanaan atas uang pesangon, sebaiknya Anda menginventarisasi hak yang tersimpan di perusahaan. Seperti jaminan hari tua atau jenis asuransi lainnya. “Karena selama bekerja gaji Anda dipotong untuk membayar iuran, maka Anda perlu bertanya kelangsungan dari asuransi tersebut,” kata Mike.

Setelah itu, tanyakanlah mengenai besaran pesangon yang akan Anda terima. Juga mekanisme, syarat, dan waktu pengambilan uang pesangon. Kepastian itu akan berpengaruh terhadap startegi penyusunan keuangan setelah Anda berhenti bekerja. “Pokoknya setelah mendapatkan informasi akan ada PHK, segera hubungi bagian kepegawain supaya dapat kejelasan,” kata dia Continue Reading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar