Rabu, 08 Oktober 2014

Jurus-Jurus Mempersiapkan Dana Darurat

Apakah perbaikan mobil tak terduga, tagihan medis tak terduga atau pembayaran asuransi triwulan membuat Anda kehabisan akal untuk memeras sedikit dari pos-pos dana yang harus dialokasikan untuk keperluan lain? Contoh-contoh diatas adalah contoh biaya yang tak terelakkan dan kadang-kadang dapat menempatkan Anda di dalam kondisi stres ketika Anda membutuhkan uang tunai untuk membayar keperluan yang sifatnya darurat  ataupun biaya tak terduga. Namun  jika Anda belajar untuk mengatur anggaran untuk keadaan darurat dan selalu memiliki simpanan anggaran, Anda akan berada pada posisi yang lebih aman.

Seperti kebanyakan orang, Anda dapat melonggarkan penghasilan Anda untuk menutupi biaya rutin bulanan atau bahkan melakukan keborosan, dan kemudian selalu memilih untuk mengabaikan atau tidak berpikir tentang rem kendaraan yang semakin tidak pakem atau knalpot yang mulai menghasilkan bunyi-bunyian yang tidak beres. Tahukah Anda akibatnya? Akibatnya adalah bahwa semua  berakhir pada lonjakan pengeluaran bulanan ketika rem blong dan knalpot minta diganti. Nah jadinya malah blong pulak pengeluaran Anda bah!

Perencanaan dan menabung untuk biaya tak terduga dapat membantu mencegah kehidupan biasa berubah menjadi krisis dan dapat mengurangi ketergantungan pada kartu kredit. Ingat dong adat di sini, kalau musim orang pada punya gawe, tiap hari nyumbang. Ini duit dari mana kalau kita tidak punya tabungan? Kita benar-benar dapat kelabakan tanpa dana darurat (setidaknya suatu bentuk tabungan yang selalu tersedia untuk konsumsi jangka pendek). Tidak memiliki tabungan merupakan alasan utama orang terjerat hutang.

Berikut adalah beberapa langkah untuk membantu Anda memulai merencanakan dana darurat, tabungan & dana yang akan membantu Anda mencegah bencana keuangan Continue Reading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar