Selasa, 14 Oktober 2014

Menghemat Uang Dimulai Dari Disiplin Keuangan Pribadi

Sebuah cara yang bagus untuk menabung  adalah untuk menyadari fakta bahwa seseorang memiliki kekuatan untuk menentukan keadaan keuangannya secara khusus melalui upaya sadar mendisiplinkan cara menghabiskan dan mengendalikan pengeluaran seseorang.

Disiplin keuangan pribadi akan paling pasti menjadi kunci untuk mengurangi hutang seseorang sehingga meningkatkan kemungkinan berkembangnya  tabungan seseorang. Dan dalam jangka panjang, meningkatkan standar hidup seseorang.

Menurut penulis buku manajemen uang Robert Hastings, "uang yang dikelola secara tidak disiplin, biasanya memantrai orang supaya tidak disiplin". Oleh karena itu, jika seseorang memberitahu bagaimana uang yang didapat dengan susah payah  tampaknya menyelinap pergi begitu mudah, maka sudah saatnya bahwa ia memikirkan kembali  caranya memegang uang  dan mencoba untuk mendisiplinkan kebiasaan belanja yang tidak menyenangkan itu.

Salah satu kunci penting untuk manajemen keuangan yang sukses, khususnya dalam menyimpan uang adalah untuk memiliki sikap yang tepat. Disiplin keuangan pribadi ada di daftar paling atas sikap yang tepat ini tentu saja.

Hanya dengan disiplin keuangan pribadi orang-orang menyadari bahwa mereka memiliki kebebasan dan kekuatan untuk melakukan hal yang benar atas melakukannya sebagai impuls yang mendikte mereka Continue Reading....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar