Kamis, 16 Oktober 2014

Jangan Mengambil Pinjaman Jika Alasan-Alasan Anda Salah

Meskipun mengambil pinjaman dapat membantu Anda keluar dari bahaya keuangan langsung atau membantu Anda membeli sesuatu yang Anda butuhkan, ada alasan mengapa mengambil pinjaman dapat menjadi ide yang buruk pula. Apabila Anda tidak hati-hati, kemudian mengambil pinjaman bisa menjadi hal terburuk bagi kehidupan financial Anda. Berikut adalah beberapa alasan mengapa mendapatkan pinjaman dapat menjadi ide yang buruk:

Pinjaman sebagai upaya terakhir
Mengambil pinjaman dapat menjadi mimpi buruk jika hal tersebut  adalah satu-satunya sumber pendanaan yang tersedia untuk Anda. Apabila Anda sudah terlibat hutang dalam penggunaan kartu kredit  dan rekening koran dan memiliki alternative  lain untuk berpaling untuk meminta uang, maka mengambil pinjaman bukan untuk Anda. Jika Anda mengambil pinjaman sebagai pilihan terakhir, Anda akan menempatkan diri dalam kesulitan keuangan yang lebih besar dan Anda mungkin tidak dapat bersaing dalam membayar cicilan.

Membeli sesuatu yang Anda inginkan
Gunakan pinjaman untuk kebutuhan saja, atau untuk situasi di mana mereka dapat menguntungkan Anda secara finansial. Mengambil pinjaman untuk pembelian benda-benda yang Anda inginkan, namun tidak mampu atau tidak berguna untuk mendukung bisnis/usaha atau pekerjaan Anda adalah ide yang buruk. Pinjaman harus digunakan untuk barang-barang penting saja, dan tidak untuk pakaian atau perabotan rumah yang hanya indah dilihat namun tak berfungsi lebih dari itu Continue Reading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar