Selasa, 07 Oktober 2014

Manfaatkan Hobi Anda untuk Mendapatkan Pendapatan Tambahan

Apakah Anda memiliki hobi? Setiap orang tentunya memiliki hobi, tapi apakah Anda pernah berpikir untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari hobi Anda atau justru menjadikankannya sebagai sumber penghasilan utama Anda?

Hobi adalah kegiatan yang sengaja dilakukan secara berulang-ulang yang ditujukan sebagai aktivitas hiburan bagi seseorang. Setiap orang memiliki hobi yang berbeda, namun ternyata ada juga yang sama; seperti ada yang suka membaca, memainkan alat musik, olahraga, menulis, memancing dan masih banyak lagi. Perlu Anda ketahui bahwa hobi disamping sebagai kegiatan hiburan, ternyata bagi beberapa orang yang kreatif hobinya dapat dimanfakan untuk mendatangkan penghasilan tambahan dan bahkan ada pula yang bisa menjadikannya sebagai sumber penghasilan utama bagi diri sendiri dan keluarganya.

Simaklah beberapa ulasan berikut ini mengenai beberapa jenis hobi yang ternyata dapat Anda manfaatkan untuk dapat menjadi sumber lain pendapatan Anda:


1. Memancing
Memancing dapat dikategorikan sebagai olahraga, bagi Anda yang memiliki hobi memancing ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan agar hobi Anda tersebut tidak hanya bisa membuat Anda senang tetapi juga dapat mendatangkan keuntungan bagi Anda. Beberapa cara yang bisa Anda lakukan diantaranya: Menjual peralatan memancing, bila Anda memiliki lahan kosong yang luas Anda dapat memanfaatkannya sebagai kolam pemancingan, menjadi instruktur memancing yang handal, membuat acara televisi yang menayangkan kegiatan memancing, ikut serta dalam lomba memancing.

2. Olahraga
Ada banyak jenis olahraga, namun bila ternyata Anda tidak ingin terlalu serius menjadi atlet dalam menggeluti salah satu jenis olahraga tapi Anda tetap ingin bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari hobi olahraga Anda, beberapa hal berikut dapat Anda pertimbangkan untuk lakukan: Menjual pernak-pernik peralalatan olahraga (sepatu, jersey, dan lain-lain), menjadi guru olahraga, menjadi pelatih, menjadi komentator olahraga, menjadi wartawan olahraga Continue Reading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar