Jumat, 17 Oktober 2014

Yakin Anda Seorang Entrepreneur?

Cobalah googling kalimat berikut “Apakah Anda seorang entrepreneur?” banyak sekali pertanyaan kepada diri Anda sendiri sebelum memulai sebuah usaha.
Berikut ini adalah 10 ciri-ciri seorang seorang entrepreneur yang dikumpulkan dari berbagai sumber.
  1. Selalu mencari peluang. Ini adalah suatu definisi awal tentang seorang entrepreneur. Setiap masalah yang Anda rasakan, lihat, dengar adalah sebuah peluang.
  2. Siapkah Anda bekerja sepanjang waktu, setiap hari, dan waktu yang tidak bisa ditentukan? Seorang enrepreneur bekerja bukan 9 – 5, terkadang 9 – 9 , bahkan 9 – 2.
  3. Kesehatan yang baik. Anda tidak dapat menjawab “Ya” pada nomor 2 diatas, sebelum Anda diberikan kesehatan dan disiplin sepanjang waktu.
  4. Anda memilik jasa atau produk yang unik? Kebanyakan entrepreneur memiliki segudang ide, dan kebanyakan belum dipikirkan orang lain. Namun mengalami dilema tidak tahu mana yang harus dipilih. Triknya adalah mencari satu ide yang benar-benar menjanjikan dan memiliki disiplin untuk tidak memilih ide yang lain.
  5. Apakah Anda mau melakukan pengorbanan saat ini untuk kesuksesan jangka panjang? Jangan heran ketika orang-orang di sekitar Anda mulai bertanya “apa kamu masih waras?” karena mereka melihat kehidupan Anda tidak seperti orang normal, jam kerja tidak teratur, mereka mungkin benar, tetapi Anda tahu bahwa Anda melakukannya untuk kesuksesan jangka panjang Continue Reading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar