Senin, 27 Oktober 2014

Pemahaman Yang Mengecilkan Arti Uang

Ryan Filbert - Beberapa waktu yang lalu, saya mengadakan sebuah seminar, di mana saya  adalah pembicara pertama yang membahas soal mindset.

Lalu, kami pun tiba di sebuah topik yang membahas mengenai kekayaan. Saya  kemudian mengajukan sebuah pertanyaan kepada para peserta di seminar saya,  “Anda pilih mana, kaya raya atau sehat walafiat hingga tua?”

Banyak sekali yang menjawab memilih sehat walafiat hingga tua, dan sangat  sedikit yang memilih kaya raya, karena tentunya mereka berpikir, “Buat apa  kaya raya tapi sakit-sakitan?” Apakah Anda juga berpikir seperti itu?

Ya, kadang dalam hidup, kita harus memilih di antara dua pilihan. Dan lucunya,  meski saya tidak pernah memerintahkan Anda untuk memilih satu dan  membuang yang lainnya, Anda tetap hanya memilih satu dari dua pilihan, yang  sebenarnya berhubungan erat.

Apabila Anda hanya memilih sehat, sedangkan Anda masih memiliki tanggungan  dalam hidup, maka Anda bisa saja mengalami masalah keuangan nantinya. Selain  itu, sebuah artikel yang ditulis dalam Majalah Kesehatan di Desember 2010  menyebutkan bahwa stres adalah sumber dari penyakit ringan hingga parah,  mulai dari sakit kepala, darah tinggi, hingga kanker!

Di sisi lain, percaya bahwa lebih baik memiliki uang tapi sakit-sakitan juga  merupakan pemikiran yang sangat salah Bukankah dengan uang Anda justru  bisa melakukan general check up secara rutin, mengonsumsi makanan organik  yang sehat, atau bahkan berolahraga secara teratur?

Ya! Seharusnya kita memilih pilihan kaya dan sehat, bukan hanya memilih salah satunya. “Mengapa saya gak kaya-kaya?, Padahal saya sudah menjalankan hidup dengan  baik dan benar.” Continue Reading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar