Rabu, 22 Oktober 2014

Selayang Pandang Tentang Perbankan Reksa Dana

Struktur perbankan alternatif yang dieksplorasi  memerlukan perubahan pada baik kewajiban dan sisi aset neraca bank. Lembaga tempat penyimpanan akan menyerupai reksa dana ketimbang bank saat ini. Di sisi kewajiban, deposito bank reksa dana akan merupakan klaim atas portofolio aset yang dimiliki oleh perantara. Akibatnya, kewajiban bank tersebut dapat berfluktuasi dalam nilai nominal, tergantung pada nilai underlying asset tersebut. Di sisi aset, berbagai efek klaim, termasuk ekuitas, obligasi, surat berharga, obligasi pemerintah, option, saham  dan komoditas, akan tersedia sebagai kendaraan investasi untuk reksa dana  di mana struktur kepemilikan dan pengelolaan bank reksa dana layak untuk mendapatkan perhatian khusus. Para perantara reksa dana kita membahas berbagai hal dari kredit serikat pekerja, tabungan dan pinjaman bersama, yang akan kita sebut sebagai bank mutual.  Dalam kedua bank bersama dan bank reksa dana, deposan merupakan "pemegang saham." Sebuah bank menjadi "Pemilik" bank dengan membuat deposit dan berhenti menjadi pemilik hanya dengan menarik deposit.

Dalam proposal perbankan reksa dana kita mempertimbangkan, deposan adalah pengklaim penghasilan residual dan memegang  langsung klaim aset perantara, sehingga mendapatkan return yang  terikat kinerja portfolio. Di bawah sejarah struktur bank bersama, sebaliknya, deposan menerima pembayaran bunga yang telah ditentukan dan tidak mengklaim hak atas penghasilan residual. Bank reksa dana cenderung berkembang sepanjang garis arus reksa dana pasar uang. Deposan akan berinvestasi dalam reksa dana open-end di mana deposan / pemegang saham akan menjadi pengklaim penuh  portfolio kinerja aset.

Reksa dana akan dikelola oleh sebuah entitas yang terpisah yang mungkin sebuah divisi dari "supermarket keuangan," saham publik atau perusahaan swasta seperti Citibank. Seperti reksa dana saat ini, manajer dapat menerima kompensasi dengan persentase dari nilai aset reksa dana, meskipun skema reward berbasis kinerja yang lebih kompleks juga mungkin. Deposan bisa memilih portfolio-protfolio mereka dari satu set alternatif besar yang mungkin. Instrumen investasi grade lain dari berbagai jatuh tempo, dikombinasikan dengan penggunaan suku bunga berjangka, juga akan memiliki tingkat keselamatan tinggi Continue Reading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar