Jumat, 24 Oktober 2014

Menabung pun Butuh Latihan!

Ada latihan menabung  sederhana yang harus dilakukan setiap orang setidaknya sekali dalam hidup mereka. Hal ini pada akhirnya salah satu cara terbaik untuk menghemat uang, karena bukan tentang mencutik uang receh, namun tentang menemukan apa yang Anda inginkan dan mendapatkannya. Hal ini sangat sederhana Anda mungkin ragu-ragu untuk mencobanya. Coba saja. Ini dia: Daftar segala sesuatu di mana Anda telah membelanjakan uang, yaitu uang dari penghasilan Anda bulan ini. Jangan hanya membaca ini dan memikirkan berbagai hal. Luangkan waktu untuk benar-benar mencatat  semua secara keseluruhan. Tinjau laporan bank Anda jika Anda harus, untuk mengingat dan menghitung  segala sesuatu.

Sekarang tengoklah daftar Anda, dan berhati-hatilah mempertimbangkan setiap item. Luangkan waktu terbanyak pada item besar di masa lalu, sekarang dan kemungkinan masa depan. Jika timeshare Anda di pantai bernilai setengah dari apa yang Anda bayar, biaya Rp. 5.000.000,00 per tahun untuk biaya pariwisata, dan jarang digunakan, Anda harus belajar dari hal tersebut. Bukan menghukum diri sendiri, namun  untuk memiliki kehidupan yang lebih kaya.

Jika Anda berpikir jujur ??tentang berapa kali Anda akan menggunakan kendaraan dan biaya rekreasi,  mungkin Rp. 1.000.000,00 harus dikeuarkan untuk digunakan setiap hari. Tidak apa-apa jika itu layak untuk Anda, namun mungkin Anda akan benar-benar menikmati Rp. 500.000,00 di hotel  lainnya, sehingga membebaskan uang Anda untuk tujuan penting lainnya.

Anda lihat, menabung bukan tentang pengorbanan. Intinya harus menabung di satu bidang kehidupan sehingga Anda dapat menggunakannya dengan cara yang membuat seluruh hidup Anda lebih kaya dan berkelimpahan Continue Reading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar