Senin, 15 Desember 2014

Ayo Tingkatkan Penjualan Pada Bisnis Anda Dengan Melakukan Inovasi

Start-Up Bisnis - Seringkali orang yang sudah memiliki sebuah bisnis yang mapan akhirnya lupa tentang pentingnya inovasi bisnis yang dilakukan secara terus menerus. Dapat dikatakan bahwa bisnis yang terus melakukan inovasi adalah bisnis yang terdepan dan berhasil. Sama halnya dengan kehidupan yang selalu berganti tantangan dari hari ke hari, begitu juga yang terjadi pada dunia bisnis. Bila hari ini bisnis Anda menjadi pemenang dalam niche yang Anda bidik belum tentu akan bertahan selamanya.

Jika Anda sudah cukup mengenal dunia bisnis, pasti sudah sangat sering makan asam garam dan juga manisnya menjalankan sebuah bisnis. Dari kesalahan kemudian belajar memperbaikinya kemudian usaha bangkit lagi dan mungkin saja akan turun lagi, itulah yang namanya bisnis. Mungkin tahun ini produk Anda menjadi market leader, tetapi tahun depan belum tentu. Persaingan dalam bisnis sangatlah ketat. Pesaing-pesaing baru terus bermunculan setiap hari.


Tak sedikit dari mereka hadir dengan membawa inovasi baru. Jika Anda terus bertahan dengan cara lama, yang terjadi adalah bisnis Anda akan semakin jauh tertinggal.

Terkadang beberapa orang yang telah sukses menjalankan bisnis di internet merasa cukup sudah nyaman dan biasanya terlena akan keadaannya yang nyaman. Penjualan yang terus terjadi dan omzet terus meningkat, belum tentu selamanya akan stabil jika tidak melakukan sebuah perubahan atau strategi pemasaran yang baru.

Beberapa alasan mengapa sebuah inovasi sangat perlu dilakukan? Berikut ini alasannya:
Inovasi bisnis diperlukan untuk menjaga bisnis Anda dapat memenuhi kebutuhan pelanggan dan juga pastinya terus berelevan bagi konsumen. Semakin hari konsumen semakin memiliki karakter yang senang menggunakan produk-produk praktis. Alasannya tentu saja karena mereka semakin memiliki sedikit banyak waktu. Jika dahulu obat jerawat berbentuk bubuk dan harus dicampur air untuk menggunakannya, sekarang orang cenderung lebih suka bedak dalam bentuk cair yang dimasukkan kedalam botol plastik.

Mengganti sebuah produk dengan produk lain yang memiliki banyak fungsi. Kita semua tentu masih ingat ketika MP3 player baru muncul dan langsung banyak digunakan karena bentuknya sangat kecil, praktis, dan bisa dibawa kemana saja, tidak seperti alat pemutar musik lama yang menggunakan tape dan kaset pita atau CD. Dan sekarang fungsi MP3 player tersebut sudah mulai tergantikan dengan adanya alat pemutar musik di handphone maupun smartphone Continue Reading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar