Start-Up Bisnis
- Saat mendirikan perusahaan, nama perusahaan dapat menjadi sebuah
keputusan penting. Sebagian besar orang mungkin memilih nama pertama
yang mereka pikirkan dan lain-lain, dapat memilih sebuah perusahaan yang
siap untuk kecepatan atau karena secara subyektif mereka suka nama
tertentu. Namun, banyak perusahaan dapat memilih nama perusahaan yang
baik yang jelas membedakan dirinya dari para pesaingnya atau berisi
sesuatu yang unik atau pribadi. Nama perusahaan dapat dipilih demi
alasan yang berbeda.
Salah satu cara yang paling umum untuk
memilih nama perusahaan adalah dengan menggunakan sesuatu yang pribadi.
Sekilas melalui koran lokal Anda mungkin akan memperkenalkan nama bisnis
Anda menggunakan nama pribadi. Tapi singkat saja ya! Jangan misalnya
memberi nama: Firma Hukum Raden Mas Suryadi Sastrosudirjo Joyosubroto
Hadikusumo Purwoatmojo Orang jaman sekarang akan susah dan terutama
malas mengingatnya. Carilah cara supaya bagaimanapun nama pribadi Anda
akan mudah diingat! Hal ini mungkin langsung membuat perusahaan dikenali
secara lokal, dapat dianggap sebagai lebih pribadi dengan pelanggan,
dan sering bekerja dengan baik dalam wilayah geografis. Namun, tidak
sedikit untuk memberitahu pelanggan baru apa yang dilakukan oleh
perusahaan Anda.
Sebuah pilihan populer untuk usaha kecil adalah
memilih nama yang 'deskriptif'. Ini memberitahu calon klien apa yang
dilakukan oleh perusahaan Anda. Contoh-contoh fiktif ini mungkin dapat
menjelaskan bisnis Anda seperti CV. Pariwara Utama untuk nama perusahaan
periklanan, CV. Muara Busana untuk perusahaan garmen atau CV. Graha
Sentosa untuk perusahaan pemasaran properti. Walaupun pemberian nama
tidak berfungsi untuk memperkuat bisnis utama Anda, namun nama yang
tepat menawarkan diferensiasi dan mungkin dengan mudah diadaptasi oleh
pesaing Continue Reading...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar