Rabu, 17 Desember 2014

Tips Membuka Bisnis Online

Start-Up Bisnis - Bisnis online sekarang adalah tren yang sedang sangat menjamur. Tidak hanya di Indonesia, tapi juga di seluruh dunia bisnis online semakin digemari tiap lapis masyarakat. Kemudahan proses dan fleksibilitas membuatnya menjadi pilihan dari mereka yang terjun ke dalamnya.

Banyaknya orang yang ingin ikut berpartisipasi inilah yang membuat persaingan semakin ketat. Supaya bisa sukses dalam berjualan online, ada tips-tips khusus. Untuk itu Anda wajib melaksanakan 10 tips berjualan online berikut ini:

1.     Pastikan Produk Anda Tepat
Tidak semua produk bisa untuk dibuat bisnis online, misalnya saja peralatan berat yang membutuhkan biaya besar untuk pengiriman, belum lagi jaminan keutuhan barang selama prosesnya. Dengan demikian, Anda harus mempertimbangkan betul apakah produk Anda tepat bagi jenis bisnis ini. Namun bila Anda tetap ingin membuat website tentang usaha Anda, jadikan sebagai media pemasaran saja dan kustomer bisa melakukan transaksi secara langsung di lokasi Anda berada.


2.     Deskripsikan Barang Anda Secara Lengkap
Sebelum membeli, calon pembeli akan mencari tahu tentang produk yang dijual. Jadi Anda harus mendeskripsikan barang secara lengkap beserta dengan ukuran, hingga mereka tidak perlu lagi bertanya. Ini juga berguna apabila ada komplain tentang barang yang tidak sesuai harapan kustomer, Anda sudah memiliki bukti di dalam webstore Anda.

3.     Integrasikan Webstore ke Sosial Media
Sosial media kini adalah tempat yang paling banyak dikunjungi orang, entah untuk mengecek status teman-teman, chatting, atau mencari info. Sosial media juga sudah bisa digunakan untuk mengiklankan online store, dengan begitu Anda dapat menambah pemasaran bisnis Anda di sana. Semakin banyak pengunjung yang melihat, akan semakin banyak pula pelanggan Anda. Keuntungan lain dari menggunakan aplikasi tersebut adalah Anda bisa mengecek, mengobrol, dan berkomunikasi lebih intens dengan mereka Continue Reading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar