Kamis, 11 Desember 2014

Kisah CEO AirAsia yang Dapat Menginspirasi Anda

Inspirasi - Siapa yang tidak mengenal Tan Sri Anthony Francis Fernandes atau akrab disama Tony Fernandes. Tony Fernandes merupakan CEO dari AirAsia. AirAsia yang hampir bangkrut pada tahun 2001 di akuisisi oleh Tony dan sekarang menjadi maskapai terbaik peraih ”World’s Best Low Cost Airline” selama 5 tahun berturut-turut pada 2009 sampai 2013.

Kuat dalam pengetahuan ekonomi

Lahir di Kuala Lumpur merupakan keturuan India-Malaysia, Tony sudah diajari untuk berbisnis. Ibunya merupakan pebisnis peralatan rumah tangga. Karena ingin anaknya maju, orang tua Tony menyekolahkan Tony kecil di sekolah yang unggulan. Pada waktu SMA, Tony bersekolah di The Alice Smith School di Kuala Lumpur, merupakan salah satu British International School di Malaysia. Setelah itu Tony melanjutkan kuliahnya di London School of Economics di London Inggris. Setelah lulus, Tony bekerja sebagai auditor di Virgin Atlantic, sebuah maskapai penerbangan asal Inggris.
Tony sangat kuat dalam mengembangkan pendidikan ekonominya, Tony bahkan sempat menjadi penasihat keuangan Richard Branson, salah satu founder dari Virgin Group. Tony juga mendapatkan Associate Member of the Association of Chartered Certified Accountants (ACCA) pada tahun 1991 Continue Reading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar