Jumat, 05 Desember 2014

Beli Rumah atau Mobil Dulu Ya?

Perencanaan Keuangan - Saat ini tingkat kepemilikan mobil di Indonesia mulai menjamur, dapat Anda lihat di jalanan, mobil semakin banyak dan membuat kemacetan. Walau begitu tetap saja banyak orang yang membeli mobil, di samping harganya yang sekarang terjangkau dan juga yang lebih penting untuk mendukung mobilitas sehari-hari dan dapat meningkatkan karir. Begitupun dengan rumah, saat ini rumah semakin banyak, dari dibangunnya berbagai jenis perumahan kecil sampai besar. Peningkatan pembangunan rumah memang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia akan kebutuhan rumah karena rumah adalah kebutuhan pokok manusia. Kalau dipikir-pikir, keduanya sama penting. Jadi, mana yang harus dibeli lebih dahulu?

Finansial Planner, Mike Rini Sutikno punya pertimbangan yang bisa anda jadikan acuan sebelum membuat keputusan. Menurutnya tiap orang memiliki kasus yang berbeda, sehingga jawabannya bisa berbeda sesuai dengan kondisinya. “Orang yang single, atau single yang siap menikah, atau yang sudah berumahtangga, kondisinya akan berbeda di setiap kasus,” ujar perempuan berjilbab itu.
Meski demikian, Mieke tak menampik, jika dua pilihan itu seringkali menimbulkan dilema. Sama-sama dirasa perlu, tapi juga sama-sama mahal he he he … Menurut Mieke, untuk para lajang yang sangat fokus terhadap karir, tidak masalah jika membeli mobil terlebih dahulu jika memang itu sangat diperlukan untuk menunjang karir.

“Lajang yang masih sendiri dan belum punya pasangan bisa membeli mobil dulu. Karena mereka belum memikirkan rencana hidup selanjutnya. Mobil akan sangat membantu untuk menunjang karirnya. Apalagi kredit mobil jangka waktunya pendek. Hanya sekitar 3 tahun,” katanya Continue Reading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar