Rabu, 03 Desember 2014

Tips Mempersiapkan Pernikahan Dengan Budget Minim!!

Perencanaan Keuangan - Dengan harapan hanya akan menikah sekali seumur hidup, banyak orang menginginkan untuk memiliki pesta pernikahan yang berkesan. Namun sayangnya, dana menjadi kendala utama bagi banyak orang. Dana pernikahan bagi banyak masyarakat Indonesia masih menjadi pengeluaran dadakan sehingga saat momen pernikahan semakin dekat, kepanikan pun semakin menjadi-jadi. Alhasil, cara terakhir yang lantas ditempuh adalah BERHUTANG.

Sangat disayangkan sekali jika Anda memulai menjalani pernikahan dengan beban hutang. Hidup baru yang seharusnya diisi dengan rencana membeli rumah masa depan terpaksa tertunda karena kewajiban untuk melunasi hutang. Untuk mencegah hal tersebut terjadi, ada baiknya Anda mempersiapkan dana sejak dini. Jangan sungkan untuk melakukan apapun, termasuk mengencangkan ikat pinggang selama beberapa lama dan menghindari kegiatan yang sifatnya membuang uang. Selain persiapan dini, berikut beberapa tips persiapan pernikahan dengan budget minimal :

Tentukan besaran alokasi dana dan penyandang dananya

Penyandang dana pernikahan tentunya berbeda-beda di setiap keluarga bergantung pada tradisi dan budaya di keluarga tersebut. Namun jika Anda yang menjadi penyandang dana utamanya, sebaiknya Anda mulai mengalokasikan tabungan khusus untuk ini paling tidak dua tahun sebelum menikah. Namun, siapapun penyandang dananya, sesuaikan konsep pernikahan Anda dengan budget dana yang dimiliki.

Resepsi Pernikahan di rumah

Jika Anda memiliki budget terbatas, tidak usah memaksakan untuk menyewa gedung atau tempat khusus untuk menikah. Pergunakan saja halaman depan rumah Anda, tinggal pasang tenda di jalan depan rumah, dan voila, tempat resepsi Anda sudah tercipta! Continue Reading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar