Rabu, 03 Desember 2014

Haruskan Menggunakan Pendekatan Top Down Untuk Memilih Saham?

Investasi Saham - Jika Anda telah mendengar manajer saham berbicara tentang cara mereka berinvestasi, Anda tahu banyak sekali dari mereka menggunakan pendekatan top down. Pertama, mereka memutuskan berapa banyak portofolio akan mereka alokasikan dalam saham dan berapa banyak akan dialokasikan dalam  obligasi. Pada titik ini, mereka juga dapat memutuskan campuran relatif sekuritas asing dan domestik. Selanjutnya, mereka memutuskan industri apa saja yang akan dipilih. Tidak sampai semua keputusan ini dibuat dengan 100% keterlibatan mereka  menganalisis tiap efek. Jika Anda berpikir secara logis tentang pendekatan ini untuk hanya sekejap mata, Anda akan menyadari betapa hal ini benar-benar bodoh. Camkan ya, jika Anda tahu ada hal bodoh yang terjadi, Anda pasti cukup pintar. Namun jika semua hal Anda anggap bodoh, Anda tahu Anda tidak akan mencapai selangkahpun kemajuan dalam hidup Anda. Mungkin Anda sok pintar atau bahkan apatis. Tapi para pembaca di sini pintar-pintar semua kok.

Imbal hasil saham A adalah kebalikan dari rasio P / E. Jadi, saham dengan rasio P / E dari 25 memiliki imbal hasil dari 4%, sementara saham dengan rasio P / E dari 8 memiliki imbal hasil sebesar 12,5%. Dengan cara ini, P / E saham rendah sebanding dengan tingginya yield obligasi.
Sekarang, jika saham P / E rendah ini memiliki pendapatan sangat tidak stabil atau membawa banyak hutang, spread antara yield obligasi lama dengan imbal hasil saham ini mungkin dapat dibenarkan. Namun, banyak saham P / E rendah benar-benar memiliki pendapatan yang lebih stabil dibandingkan beberapa kerabat mereka yang tinggi. Sebagian menciptakan banyak hutang. Namun, dalam memori baru, orang bisa menemukan saham dengan earning yield dari 8 hingga 12%, yield dividen sebesar 3- 5%, dan benar-benar tidak ada hutang, meskipun beberapa imbal hasil obligasi berada di posisi terendah dalam setengah abad. Situasi ini hanya bisa terjadi jika investor mengalokasikan dananya hanya untuk obligasi tanpa mempertimbangkan saham Continue Reading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar