Jumat, 05 Desember 2014

Saham Yang Mudah Diucapkan Cenderung Disukai Investor

Investasi Saham - Seandainya Wiley E. Coyote pernah diminta untuk membeli saham, kami tidak ragu dia akan menumpuk portofolionya dengan saham-saham populer. Kami tidak begitu yakin setiap investor saham gorengan yang cerdas harus mengikuti saran ekonomi Engkong Coyote ini .

Apakah Investor sedang melihat sebuah saham gorengan atau blue chip raksasa, cenderung untuk mengambil segudang rincian menjadi pertimbangan sebelum berinvestasi. Dan mereka memang harus demikian. Namun penelitian terbaru menunjukkan bahwa investor dari setiap jalur mengambil mental yang pendek menyesali cara mereka berinvestasi pada saat mereka harus lebih rasional. Guru Wall Street dan investor saham gorengan  tampaknya juga sama, lebih cenderung untuk membeli saham yang baru ditawarkan yang memiliki nama yang mudah diucapkan. Demikian ungkap sepasang peneliti Princeton University, Amerika Serikat.

Adam Atler dan Danny Oppenheimer menemukan bahwa kinerja saham setelah penawaran umum perdana (IPO) tampaknya terkait dengan betapa mudahnya investor (saham sen atau sebaliknya) dapat mengucapkan nama dan simbol stock ticker. Hahaha ketahuan sekarang ya….mereka yang ngakunya jago trading ternyata jago ngawur. Ini terjadi di negara yang konon sudah maju Continue Reading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar