Selasa, 16 Desember 2014

Pertanyaan-Pertanyaan yang Harus Ditanyakan Sebelum Mengambil Polis Asuransi

Asuransi - Apakah anda sudah membaca seluruh item yang tercantum pada polis asuransi anda? Well, saya tidak. Huruf yang kecil-kecil membuat saya ‘malas’ membacanya.

Sebenarnya ini tidak baik. Sangat tidak bagus. Anda HARUS membaca dan memahami semua klausul polis asuransi sebelum menandatanganinya. Jadi, trik apa yang saya lakukan agar saya tidak perlu membaca seluruhnya?

Saya menanyakan banyak pertanyaan pada si agen asuransi, dan dia akan menunjukkan klausul yang saya maksud pada polis asuransinya.

1. Apa saja yang dilindungi asuransi
Jika anda beli asuransi kesehatan, tanyakan jenis penyakit apa saja yang di-cover asuransi. Apakah juga meng-cover penyakit kritis? Sebutkan jenis penyakit yang mungkin akan anda dapatkan di masa depan karena merupakan penyakit keturunan keluarga.

Jika anda membeli asuransi kendaraan, tanyakan pada si agen apakah asuransi meng-cover comprehensive loss (partial loss dan total loss) atau total loss only. Juga tanyakan apakah mereka menjamin kerugian apabila kendaraan hilang dicuri.

2. Besar pertanggungan
Tanyakan pada agen anda, untuk besar premi yang dia tawarkan berapa besar pertanggungan yang akan anda terima. Jika tidak sesuai kebutuhan anda, tanyakan alternatif besaran premi lainnya Continue Reading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar