Selasa, 02 Desember 2014

Day Trading Bagi Investor Reksa Dana Modal Kecil

Investasi Reksadana - Anda sudah ngebet ingin berinvestasi dalam reksa dana namun modal Anda cupet? Sekarang ini, segala kesulitan yang dihadapi para investor di masa lalu tidak lagi dihadapi oleh investor-investor jaman ini. Kemudahan-kemudahan semakin dekat dengan investor modern di antaranya kemudahan teknologi bahwa investor dapat memanfaatkan internet untuk berinvestasi di hampir semua jenis tawaran investasi yang tersedia termasuk reksa dana. Di samping itu besaran investasi juga tidak lagi menjadi penghalang bagi para investor yang hanya memiliki modal kecil.  Di bawah ini adalah pandangan bagi para investor untuk menerjuni investasi reksa dana dengan modal kecil.

Biasanya, dengan modal besar maka pilihan investasinya lebih beragam dan dapat membeli saham yang relatif bagus (dan biasanya juga lebih mahal). Hal ini tidak berarti modal kecil tidak dapat  ikut meramaikan pasar saham dan reksadana. Ada yang menganjurkan, apabila modal anda 'pas-pasan' maka ikuti saja daytrading. Dengan daytrading Anda tidak perlu memiliki stok saham alias stok yang dibeli pagi hari dan dijual di sessi 2. Namun strategi ini mengharuskan kita untuk selalu memantau harga supaya tidak kecolongan atau harus memilih orang yang benar-benar jujur. Hal ini demi  menghindari kecurangan mengambil untung saham ketika harga naik.

Pendapat lain mengatakan, jika Anda ingin mencoba bermain saham dengan modal dibawah Rp 50,000,000,00 maka hal tersebut dimungkinkan. Minimumnya adalah Rp 2,000,000 - Rp 3,000,000,- namun  dengan biaya bulanan Rp 100,000,- dimana harga ini relatif mahal karena langsung pasang order ke BEJ, sedang yang lain harus melalui broker. Dengan dana yang "hanya" Rp 3,000,000 berarti harus memperoleh return lebih besar dari 3.3% per bulan hanya untuk menutupi biaya bulanan saja Continue Reading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar