Kamis, 20 November 2014

3 Cara Mengetahui Apakah Anda Hidup Sesuai Dengan Kemampuan!!

Terkadang, sulit bagi kita untuk tahu persis apa artinya hidup sesuai dengan kemampuan kita, tetapi meskipun ini terdengar terlalu keras, kita perlu belajar melakukannya.

“Kemampuan” berarti sumber daya tersedia yang kita miliki, terutama uang. Jadi, bagaimana kita hidup sesuai dengan uang yang kita miliki? Sederhana saja. Pengeluaran kita harus lebih kecil dari pemasukan! Itulah rahasianya, dulu dan sekarang. Terlepas dari jumlah pemasukan kita, kurangilah pengeluaran.

Ada tiga pertanyaan mudah untuk Anda tanyakan kepada diri Anda sendiri yang akan menolong Anda tahu apakah Anda benar-benar hidup sesuai dengan kemampuan Anda.

Pertama
Apakah Anda berhutang uang pada orang lain? Ini tidak termasuk hutang jangka panjang seperti harga total rumah atau mobil Anda (Namun, sangatlah mungkin untuk membeli rumah atau mobil yang jauh di luar kemampuan Anda, jadi berhati-hatilah).

Kedua
Apakah Anda mampu membayar semua tagihan bulanan Anda? Selanjutnya, mampukah Anda terus membayar semua tagihan itu selama enam bulan ke depan?

Ketiga
Apakah hutang Anda bertambah atau berkurang setiap bulannya? Jika Anda punya utang, apakah itu dibayar tanpa menimbulkan hutang lebih lanjut? Dapatkah Anda membayar semua tagihan Anda dan punya uang tersisa pada akhir bulan? Jika iya, Anda memang hidup sesuai dengan kemampuan Anda Continue Reading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar