Selasa, 25 November 2014

Strategi Dalam Berbisnis Online

Start-Up Bisnis - Kemudahan berbisnis online dibanding offline terletak pada kegiatan bisnis yang bisa dilakukan kapanpun dan dari manapun, asalkan koneksi internet tersedia. Meskipun demikian, bukan berarti semua seller yang berbisnis online akan pasti sukses. Kesuksesan berbisnis online ditentukan oleh bagaimana cara seller memaksimalkan faktor-faktor pendukung bisnis di dunia maya.
Seller dapat menghemat waktu, uang, dan tenaga saat berbisnis online asalkan ia tahu strategi berbisnis yang tepat.

Strategi menghemat waktu
Senada dengan pengguna media sosial pada umumnya, seller yang berbisnis online ingin agar hasil posting tentang produk atau jasa mereka dilihat oleh sebanyak-banyaknya calon buyer. Tujuannya tidak lain untuk meningkatkan penjualan. Agar dapat dilihat oleh orang banyak, seller perlu bersikap bijak dalam memilih waktu pengunggahan konten. Seperti ditulis dalam situs Social Maximizer, penelitian membuktikan bahwa pemilihan waktu mengunggah konten di Facebook mempengaruhi jumlah publik yang membaca posting tersebut.

Penelitian tersebut mengatakan bahwa apapun jabatan dan profesi seseorang, hampir dapat dipastikan ia menyisihkan waktu luangnya di akhir pekan. Di era digital ini, waktu luang seringkali diisi dengan “berpetualang” di dunia maya, terutama di media sosial. Oleh sebab itu, waktu terbaik untuk meunggah konten tentang produk atau jasa seller adalah saat akhir pekan. Posting yang dilakukan saat akhir pekan mendapatkan jumlah respon tertinggi, baik dalam bentuk komentar, share, atau likes. Pemilihan waktu posting yang tepat tentu saja akan menghemat waktu seller dalam berbisnis Continue Reading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar