Start-Up Bisnis
- Kemudahan berbisnis online dibanding offline terletak pada kegiatan
bisnis yang bisa dilakukan kapanpun dan dari manapun, asalkan koneksi
internet tersedia. Meskipun demikian, bukan berarti semua seller yang
berbisnis online akan pasti sukses. Kesuksesan berbisnis online
ditentukan oleh bagaimana cara seller memaksimalkan faktor-faktor
pendukung bisnis di dunia maya.
Seller dapat menghemat waktu, uang, dan tenaga saat berbisnis online asalkan ia tahu strategi berbisnis yang tepat.
Strategi menghemat waktu
Senada
dengan pengguna media sosial pada umumnya, seller yang berbisnis online
ingin agar hasil posting tentang produk atau jasa mereka dilihat oleh
sebanyak-banyaknya calon buyer. Tujuannya tidak lain untuk meningkatkan
penjualan. Agar dapat dilihat oleh orang banyak, seller perlu bersikap
bijak dalam memilih waktu pengunggahan konten. Seperti ditulis dalam
situs Social Maximizer, penelitian membuktikan bahwa pemilihan waktu
mengunggah konten di Facebook mempengaruhi jumlah publik yang membaca
posting tersebut.
Penelitian tersebut mengatakan bahwa apapun
jabatan dan profesi seseorang, hampir dapat dipastikan ia menyisihkan
waktu luangnya di akhir pekan. Di era digital ini, waktu luang
seringkali diisi dengan “berpetualang” di dunia maya, terutama di media
sosial. Oleh sebab itu, waktu terbaik untuk meunggah konten tentang
produk atau jasa seller adalah saat akhir pekan. Posting yang dilakukan
saat akhir pekan mendapatkan jumlah respon tertinggi, baik dalam bentuk
komentar, share, atau likes. Pemilihan waktu posting yang tepat tentu
saja akan menghemat waktu seller dalam berbisnis Continue Reading...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar