Jumat, 14 November 2014

Tips Branding, Jadilah Berbeda!!

Start-Up Bisnis - Inilah mengapa menjadi berbeda adalah strategi yang lebih baik daripada menjadi “lebih baik” dalam bisnis. Sering kali yang berbeda, dan belum tentu “lebih baik” dapat menjadi teknik branding efektif dan model bisnis.Biasanya akan selalu ada seseorang yang “lebih baik” dari Anda, cara terbaik untuk bersaing adalah di bidang yang berbeda.

Facebook tidak harus “lebih baik” dari Myspace, ia berbeda dan akhirnya menang. Spotify tidak harus “lebih baik” dari Pandora, ia berbeda dan telah menghancurkannya. Netflix tidak harus “lebih baik” dari sistem penyewaan film normal dan jaringan televisi sekarang, ia berbeda dan orang-orang memilihnya.

Jika Anda ingin membuka usaha pizza bersama di sebelah restoran bintang 5 yang telah memenangkan 2 bintang michelin, Anda tidak harus lebih baik (dan punya keberuntungan dalam mencoba). Jadilah yang berbeda. Mereka menyediakan makanan pembuka seharga $40, Anda menyediakan irisan seharga $4. Buatlah diri Anda menjadi otentik dan Anda dapat berhasil.
Pantau pesaing Anda dan temukan kesenjangan. Ini seperti apa yang telah dilakukan Samsung terhadap Apple. Anda tidak harus berjuang untuk kualitas, ambillah orang yang tidak peduli tentang apa yang ditawarkan oleh pesaing Anda. Laba keluar dari sistem kepercayaan. Beberapa orang tidak percaya dalam membayar $600 untuk telepon yang mereka percaya hanya sedikit diperbarui setiap 12 bulan. Itu sebabnya Samsung mengolok-olok orang-orang dan mengadopsi sebagian dari pasar lain dengan kampanye “hal besar berikutnya sudah ada di sini” Continue Reading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar