Start-Up Bisnis
- Inilah mengapa menjadi berbeda adalah strategi yang lebih baik
daripada menjadi “lebih baik” dalam bisnis. Sering kali yang berbeda,
dan belum tentu “lebih baik” dapat menjadi teknik branding efektif dan
model bisnis.Biasanya akan selalu ada seseorang yang “lebih baik” dari
Anda, cara terbaik untuk bersaing adalah di bidang yang berbeda.
Facebook
tidak harus “lebih baik” dari Myspace, ia berbeda dan akhirnya menang.
Spotify tidak harus “lebih baik” dari Pandora, ia berbeda dan telah
menghancurkannya. Netflix tidak harus “lebih baik” dari sistem penyewaan
film normal dan jaringan televisi sekarang, ia berbeda dan orang-orang
memilihnya.
Jika Anda ingin membuka usaha pizza bersama di sebelah
restoran bintang 5 yang telah memenangkan 2 bintang michelin, Anda
tidak harus lebih baik (dan punya keberuntungan dalam mencoba). Jadilah
yang berbeda. Mereka menyediakan makanan pembuka seharga $40, Anda
menyediakan irisan seharga $4. Buatlah diri Anda menjadi otentik dan
Anda dapat berhasil.
Pantau pesaing Anda dan temukan kesenjangan.
Ini seperti apa yang telah dilakukan Samsung terhadap Apple. Anda tidak
harus berjuang untuk kualitas, ambillah orang yang tidak peduli tentang
apa yang ditawarkan oleh pesaing Anda. Laba keluar dari sistem
kepercayaan. Beberapa orang tidak percaya dalam membayar $600 untuk
telepon yang mereka percaya hanya sedikit diperbarui setiap 12 bulan.
Itu sebabnya Samsung mengolok-olok orang-orang dan mengadopsi sebagian
dari pasar lain dengan kampanye “hal besar berikutnya sudah ada di
sini” Continue Reading...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar