Senin, 03 November 2014

Tips Berhemat Saat Anda Memiliki Bayi

Memiliki bayi tentulah membawa kebahagiaan tersendiri bagi Anda dan keluarga. Tetapi Anda harus berhati-hati dalam mengatur pengeluaran Anda, jika tidak bisa-bisa Anda tidak memiliki tabungan untuk masa depan anak Anda.

Coba simak beberapa cara yang bisa membantu Anda mengatasi masalah ini. Cara Berhemat Saat Punya Bayi yang dikutip dari dompetpintar.com:

1. Utamakan ASI, susu formula hanya untuk pelengkap
Selain karena manfaat ASI yang luar biasa untuk membantu antibodi dan asupan gizi paling sempurna yang mudah diserap oleh bayi, juga untuk membentuk hubungan kasih sayang yang kuat antara ibu dan anak, dari segi ekonomis ASI juga akan membantu mengurangi pengeluaran untuk susu formula. Tentu tetaplah perlu berjaga-jaga membeli susu formula untuk saat-saat dimana sang ibu sedang sakit, atau hal-hal mendadak lainnya.

2. Buatlah makanan bayi sendiri di rumah
Memang banyak makanan bayi instan hasil keluaran pabrik yang ada di pasaran saat ini, namun jika dibandingkan dengan membuat makanan bayi sendiri di rumah, tentulah manfaatnya jauh lebih besar. Selain karena gizinya yang terjamin karena Anda bisa mengatur dan memonitor dengan baik, Anda juga menghindari asupan-asupan yang kurang baik bagi bayi, seperti misalnya bahan pengawet. Jika Anda bandingkan, membuat makanan bayi sendiri di rumah, pada akhirnya juga membawa manfaat tersendiri untuk dompet Anda Continue Reading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar