Senin, 03 November 2014

8 Alasan Memilih untuk Bekerja di Startup dibandingkan Menjadi Karyawan Corporate

Anda telah lulus dari kuliah, mendapatkan beberapa tawaran pekerjaan yang datang.  Anda mempunyai beberapa pilihan untuk menjadi karyawan dengan gaji yang tingggi.  Di sisi lain ada tawaran datang dari sebuah startup kecil. Anda telah melihat produk mereka, percaya dengan misi mereka, dan suka dengan pendekatan mereka, tetapi apakah Anda akan mengambil resiko dengan bekerja pada startup atau mendapatkan bayaran yang baik dan keuntungan yang baik di perusahaan.
Dibawah ini 8 alasan  mengapa Anda seharusnya terjun dalam dunia startup yang ditulis oleh Kerrin Sheldon, penulis, fotografer, pembuat film dan konten manajer Wanderfly, sebuah startup travel recommendation.

1. Anda akan mempunyai tanggung jawab lebih.
Bekerja dalam startup berarti Anda adalah bagian dari tim yang kecil. Karena tim yang kecil, ada kemungkinan tidak ada orang yang mempunyai skill yang sejenis dengan Anda, pendekatan masalah yang sama dengan Anda lakukan dan Anda pikirkan.

Ketika saya gabung dengan Wanderfly, tim intinya sudah terbentuk, dengan  direktur business development, marketing, dan bagian produksi. Bagaimanapun, lulus dengan gelar  penulis dan pengalaman bekerja. Saya diterima bergabung dengan Wanderfly sebagai penulis, adventure, dan manager content untuk memastikan mereka memberi suara dan arahan untuk bidang travel. Setelah beberapa minggu, saya menjadi orang yang mempunyai hak khusus menulis, mengedit, dan blogging.  Setelah beberapa minggu kemudian, Saya menjadi bagian content management. Tanggung jawab saya untuk pemenuhan konten dan peningkatan manajemen. Saya dituntut untuk lebih bermanfaat, lebih dipercaya, dan lebih produktif dibanding project lain selama saya berada di sekolah. Di perusahaan yang lebih besar, Saya tidak diberi kesempatan yang sama di perusahaan tempat saya bekerja. Apakah saya bagian terpenting dari tim? Tentu saja tidak. Tetapi saya bagian dari tim Continue Reading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar