Kamis, 20 November 2014

Apa Saja Rencana Keuangan yang Menjadi Prioritas Single Parents?

Perencanaan Keuangan jangka panjang bagi single parents jelas memiliki tantangan tersendiri. Kehilangan pekerjaan atau jatuh sakit dapat menjadi sebuah bencana besar dalam keluarga dengan orangtua tunggal dibandingkan rumah tangga dengan kedua orangtua. Akan lebih parah jika Anda adalah seorang single mom yang sebelumnya berhenti bekerja demi mengurus keluarga, karena biasanya Anda akan mendapatkan penghasilan yang lebih rendah dibandingkan laki-laki.

Sebagai seorang single parents, Anda akan dihadapkan dengan keputusan-keputusan financial yang terkadang menjebak. Manakah yang harus Anda prioritaskan dan manakah yang bisa Anda tunda? Cermati beberapa tips berikut:

Kebutuhan Rutin
Yang paling utama adalah membayar kebutuhan rutin terlebih dahulu. Jangan pernah lupa untuk menyisihkan penghasilan untuk membayar listrik, membayar cicilan KPR atau sewa rumah, karena inilah pos pengeluaran yang memastikan Anda dapat dapat bertahan hidup dalam jangka pendek. Jangan lupa untuk membuat budget bulanan untuk mengetahui pos-pos yang dapat dihemat, dan juga segera lunasi hutang-hutang kartu kredit.

Asuransi Jiwa
Andalah satu-satunya tempat bergantung yang dimiliki oleh anak-anak Anda. Apa yang akan terjadi pada anak-anak Anda jika tiba-tiba terjadi sesuatu kepada Anda? Oleh karena itu, asuransi jiwa wajib Anda miliki sebagai proteksi bagi anak-anak Anda. Simak tips memilih asuransi jiwa di sini Continue Reading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar