Kamis, 13 November 2014

Tips Ber-Investasi Melalui Reksadana

Reksadana adalah sebuah bentuk investasi yang dilakukan secara kolektif atau bersama-sama untuk menginvestasikan dananya tersebut yang digunakan untuk membeli sebuah produk investasi semacam saham, deposito ataupun surat utang. Dalam melakukan investasi reksadana ini diperlukan lembaga yang mengurusi dan mengumpulkan investasi reksadana dari berbagai investor untuk kemudian dibelikan sebuah produk investasi. Lembaga yang mengurus dan memanajemen dana hasil kolektif tersebut dinamakan dengan MI (Manajer Investasi). MI ini sendiri mempunyai produk-produk investasi seperti Fortis (Fortis Ekuitas, Fortis Solaris, Fortis Pesona), Danareksa, Manulife dsb. Ambil contoh misalnya Fortis Ekuitas yaitu mengelola dana untuk membeli berbagai macam saham, seperti Perusahaan Telkom, Perusahaan Gas Negara dan lain sebagainya. Jadi anda tidak lagi direpotkan untuk memilih produk investasi apa yang sesuai, semuanya sudah di kelola oleh MI itu sendiri.

Nah, jika anda tertarik untuk berinvestasi reksadana mungkin perlu memperhatikan beberapa langkah awal dalam investasi reksadana :

1. Konsultasi dengan yang berpengalaman
Jika anda mempunyai dana yang lebih dan tertarik untuk menginvestasikan dana anda melalui program investasi reksadana, mungkin perlu mengkonsultasikan kepada yang berpengalaman dalam hal ini biasanya adalah seorang financial planner. Jadi mulai dari awal tujuan anda investasi melalui reksadana juga sudah jelas dan kedepannya hasil dari investasi tersebut akan digunakan untuk keperluan yang jelas juga Continue Reading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar