Rabu, 19 November 2014

3 Jurus Strategi Dalam Membangun Kerajaan Bisnis

Start-Up Bisnis - Tahukah Anda mengapa perusahaan-perusahaan besar seperti Apple, Microsoft, BMW dan lain-lain mampu bersaing dengan kompetitor dan tetap paling unggul? Karena perusahaan-perusahaan berskala global tersebut dalam mengembangkan perusahaannya selalu mengutamakan pelayanan terhadap pelanggannya, mereka berusaha menjadikan pelanggan sebagai raja. Untuk selalu mempertahankan keunggulan perusahaannya, perusahaan-perusahaan tersebut mempunyai strategi yang tepat dan yang pasti manjur dalam melayani kebutuhan pelanggannya. Jadi, dapat disimpulkan perusahaan-perusahaan tersebut bukan secara tiba-tiba bisa berhasil tanpa adanya kerja keras dan startegi yang kuat.

Dalam konteks ini terdapat tiga jurus strategi yang dikutip dari strategimanajemen.net yang acapkali diaplikasikan oleh perusahaan-perusahaan kelas dunia:
  1. Product leadership (keunggulan produk). Perusahaan pada kategori ini selalu berupaya menciptakan produk-produk dengan kualitas premium, dan selalu one step ahead dibanding produk kompetitor. Mereka tak segan-segan mengeluarkan dana besar untuk bagian R & D-nya demi terciptanya produk yang ciamik. Intel yang terkenal dengan seri Pentium-nya mungkin contoh yang paling sempurna untuk kategori ini. Atau juga perusahaan-perusahaan adibusana seperti Louis Vuitton yang tenar dengan produk tas-nya. Dan tentu saja, kita mesti menunjuk BMW dan Ferarri, dua produsen otomotif yang selalu menciptakan produk-produk legendaris nan menawan Continue Reading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar