Rabu, 12 November 2014

Tips Membeli Mobil Agar Tidak Menguras Uang Anda

Entah untuk jalan-jalan keluarga, mengantarkan anak-anak ke sekolah atau alat angkutan ke tempat kerja, mobil telah menjadi bagian dari kehidupan keluarga. Barangkali Anda sesungguhnya tidak mampu membeli mobil yang Anda kendarai. Kebanyakan orang Indonesia menghabiskan terlalu banyak uang untuk mobil, dengan anggapan bahwa membayar satu (atau beberapa) cicilan mobil adalah hal yang biasa. Jika harga mobil Anda bernilai lebih mahal dari nilai tabungan pensiun Anda, maka sesungguhnya Anda tidak sanggup membelinya.

Anda dapat---dan seharusnya---mengendarai mobil yang tidak mengharuskan Anda untuk meminjam uang. Berikut ini beberapa tip untuk membantu Anda:

Kendarailah mobil yang Anda miliki sekarang untuk jangka waktu yang lama
Jika Anda masih membayar cicilan mobil Anda, rencanakanlah untuk menggunakannya selama beberapa tahun setelah Anda melunasinya agar Anda bisa menabung untuk membeli penggantinya. Saat Anda mengganti mobil tersebut, batasilah pembelian Anda senilai jumlah tabungan Anda ditambah nilai mobil yang Anda tukarkan, bahkan bila pun itu berarti Anda harus membeli mobil bekas.

Rawatlah mobil yang Anda miliki
Jangan menunda perawatan dan perbaikilah kerusakan sewaktu masih kecil.

Jangan berusaha menyaingi tetangga Anda
Akan selalu ada godaan untuk membeli mobil baru. Jangan biarkan tetangga Anda memengaruhi keputusan Anda kapan Anda memerlukan mobil baru. Anda perlu memutuskan kapan Anda mempunyai uang tabungan dan ingin melakukan pembelian tersebut Continue Reading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar